Strategi Menggandakan Motivasi

ardios | 3:03:00 AM |
1. Positive Affirmation (pengulangan positif) setiap hari khususnya di pagi hari. Masukan pikiran yang memperkuat pencapaian strategi sukses anda. Contohnya :  katakanlah pada diri masing-masing “ Saya adalah seorang juara dan hanya yang terbaik yang saya akan berikan untuk hari ini” . Ingatlah bahwa pikiran bahwa sadar kita adalah penggerak kesuksesan, atau bahkan kegagalan diri kita sendiri, jadi masukkanlah pikiran – pikiran yang memperkuat pencapaian kesuksesan.

2. Pergunakanlah kata kata positif dengan mengganti perbendaharaan kata kata negatif. Gantilah kata "masalah" menjadi "tantangan, kata "halangan" menjadi "kesempatan", "tidak mungkin" menjadi "mungkin", "tidak mampu" menjadi "mampu". Dengan menggunakan kata kata positif didalam diri, anda mampu mengendalikan pikiran, perasaan, dan tindakan anda ke arah yang positif. So, hindarilah orang yang terlalu negatif yang dapat menularkan kata kata negatif yang menghancurkan motivasi anda.

3. Ingatlah, jika anda merasa kurang bersemangat, BERGERAKLAH! Lakukanlah olahraga secara rutin 15 menit 3Xseminggu. Cobalah jogging, Treadmill, Aikido, Weight Training, Tai-chi, push up sit up atau lainnya. Mereka yang melakukan olahraga, 66% merasa lebih relaks, 62% menemukan energi yang baru, 51% mempunyai penampilan lebih menarik, dan 38% menjadi lebih kreatif didalam pekerjaannya.

4. Berani ambil resiko. Seringkali demotivasi datang menghantui kita karena seringnya kita mengerjakan pekerjaan yang bersifat rutinitas. Kita sering terjerat didalam COMFORT ZONE, dengan berusaha menghindar dari resiko baru dan menjauhkan diri dari kegagalan.
Mulailah dari hal yang mudah, sebagai contoh ambillah rute yang berbeda ke tempat kerja anda, cobalah kegiatan atau hobby baru dalam hidup anda, bergaullah dengan teman baru yang mungkin berada diluar profesi anda.

5. Lakukanlah visualisasi terhadap apa yang ingin anda capai. Makin sering anda melakukannya dan makin tinggi intensitasnya, anda akan lebih termotivasi untuk mewujudkannya segera. Buatlah TARGET yg jelas, terinci, terukur, realitas dan punya batasan waktu. Stop kebiasaan suka mengeluh dan menyalahkan sesuatu terus!




Comments
0 Comments

No comments: