Pelajaran Yang Bisa Diambil Dari Semut

ardios | 12:37:00 AM | |
Semut adalah salah satu mahluk Allah Swt yang diciptakan dengan banyak manfaat dan kelebihan. Tugas kita adalah berusaha mengambil manfaat dari sifat dan karakter yang telah Allah berikan kepada Semut.

1. Semut Adalah Makhluk Yang Ramah.
Coba lihat, ia selalu menyalami semut lain kala berpapasan walaupun sedang sibuk.

2. Tidak Putus Asa.
Coba bentangkan tangan untuk menutup jalan yang di lalui semut. Ia pasti terus mencari jalan lain. Kalau gak ia naiki tangan tersebut.

3. Semut Sangat Rajin.
Pernah kah melihat semut tiduran dan santai santai? Semut selalu aktif bekerja mengangkut makanan. Bekerja merupakan bagian penting dari hidup semut. Semut tidak pernah merasa bosan dengan apa yang ia lakukan setiap hari. Sebab semut mempunyai tujuan dan arah hidup.

4. Semut Itu Kuat.
Semut sanggup mengangkat beban yang jauh lebih besar dari tubuhnya. Semut tak mengeluh, apalagi menyerah.

5. Jiwa Sosialnya Tinggi.
Apa yang dilakukan semut ketika makanan yang hendak diangkut terlalu berat? Semut tidak mempunyai sifat egois, mereka akan tolong menolong dan mengangkatnya bersama sama.

6. Semut Cepat Melihat Peluang.
Semut cepat hadir ketika ia mengetahui ada peluang untuk mendapatkan makanan. Semut tak akan menyiakannya, sebab semut tahu peluang harus dimanfaatkan.

Semoga kita bisa mencontoh sifat semut yang baik dan mengembangkannya menjadi kebiasaan yang positif untuk hidup yang lebih baik




Comments
0 Comments

No comments: