Ada Apa Setelah Kematian

ardios | 4:15:00 AM | |
Maha suci Allah yang telah Menghidupkan dan mematikan semua mahluk ciptaannya

Allah Berfirman..:“Kullu nafsin Zaaikatul maut”, Semua yang hidup pasti akan mati

Kematian pasti aka mendatangi mahluk, kehadirannya tak bisa ditolak, tak ada yang perlu dikhawatirkan dalam kematian, ia adalah pintu yang pasti setiap orang akan memasukinya.

Tetapi yang menjadi masalah adalah apa yang terjadi setelah kematian?
Apakah berupa taman dan sungai yang mengalir, dalam tempat yang dijanjikan Allah?
Ataukah berupa kesesatan dan api yang bergejolak?

Seluruh penghuni kubur, tak satupun yang mengetahui nasib nya kecuali Dzat yang maha Mengetahui hal2 yang ghaib

Allah berfirman : “Wahai orang2 beriman, Bertaqwalah kepada Allah dengan sebenarnya, dan jangan sampai kalian mati kecuali dalam keadaan Muslim” (Albaqarah ayat 132)

Untuk orang2 yg Shalih, mereka sangat rindu dengan kematian, ingin segera bertemu dengan RabbNya, mereka menyiapkan bekal kematian, yang menjadi gerbang akhirat, mereka bahagia, selama kematian itu mendekatkan diri kepada Rabbnya

Rasulullah bersabda : “ Bila seorang hamba mukmin berada diujung dunia menuju gerbang akhirat, malaikat dari langit turun kpdnya. Wajahnya putih bersih, secerah mentari. Mereka membawa kafan dan balsam (agar mayat tidak busuk) yang berasal dari surga, mereka duduk sangat dekat dengan hamba itu dan mengucapkan “wahai jiwa yg suci, keluarlah menuju ampunan dan keridhaan Allah. Maka ruhnyapun keluar sperti air yg deras, dan Malaikat mengambil Ruhnya. Selanjutnya ruh ditaruh di kain kafan yg dari padanya keluar wewangian paling harum, setelah di letakkan ke bumi, malaikat mengangkat ruh tersebut ke atas, dan setiap ketemu malaikat yang pasti dilaluinya bertanya ruh siapa ini mereka menjawab Fulan bin fulan dengan menyebut nama yang paling indah yang pernah di pakai di dunia, begitulah seterusnya sampai batas akhir bumi, mereka meminta langit di buka dan di kabulkan. Sampailah pada langit ke 7 Allah berfirman “ Tulislah hambaKu ini dalam ILLIYYIIN, dan kembalikan ia kebumi, sesungguhnya Aku menciptakannya dari bumi (tanah) dan akan ku kembalikan lagi ke bumi (Tanah) dan dari tanah pula aku akan keluarkan mereka sekali lagi”

Ruh itupun di kembalikan ke dunia , dan dtglah ke 2 malaikat dan bertanya, Siapa RabbMu? Dan seterusnya…dan semua pertanyaan di jawab dengan lancar. Dan datanglah suara dari langit ”benarlah hambaKu ini berilah kasur dan pakaian dari surga, serta bukakan pintu surga. Setelah itu, dilapangkan kuburnya sejauh mata memandang, dan datanglah orang berwajah tampan “berbahagialah kamu diberi kemudahan, inilah hari yang dijanjikan Allah, dan ia bertanya siapa kamu.. akulah amal shalihmu, akulah shalatmu, akulah kebaikan dan shodaqohmu yg pernah kau infaqkan, akulah tangis dan rasa takutmu, akulah haji dan umrahmu, akulah bacaan qur‘anmu, akulah tahajudmu di setiap 1/3 akhir malam, akulah puasamu, akulah sikap baik kepada kedua orang tuamu, akulah thalabul ilmi mu, akulah dakwahmu, akulah jihadmu fii sabililllah.. dan saat iu dia tersadar btapa lapang kuburnya, dan dia menyadari apa yg dipakai itu dari surga dan ia menyadari apa yang dia rasakan berbeda dengan nikmat surga, dan ia berkata, wahai Rabbi segerakanlah kiamat, sehingga aku bisa kembali kepad keluargaku dan hartaku. Kemudian dialam akhirat nanti Ruh akan bertemu dgn pahala ruh itu selama hidupnya yang menyerupai dgn bentuk fisik ruh, dan pahala inilah yang akan menuntun masuk ke surga...didepan surga masih dalam keadaan terkunci lalu pintu surga masih terkunci, dan hanya selawatlah yang bias membuka kunci pintu surga.
Subhannallah..

Selanjutnya sabda nabi “ketika Orang kafir, Fasik berada diujung dunia dan gerbang akhirat datanglah malaikat berwajah hitam. Dia duduk di sebelah sambil terus melotot, dan datanglah malaikatul maut membawa tenunan kasar menduduki kepalanya dan berkata “wahai jiwa yang kotor, keluarlah menuju amarah dan murka Allah. Bergetarlah badannya ruhnya di cabut dari badan, sakit yang amat pedih yg tak pernah dirasakan.

Seluruh malaikat dilangit dan dibumi juga yang ada diantara keduanya melaknat . dicabut nyawanya, ditaruh ruhnya di tenunan yg kasar. Dan dari tempat itu berhembuslah bau bangkai yang paling busuk baunya di dunia, setiap malaikat parsti bertanya Ruh siapa ini? Ruh fulan bin fulan dengan menyebut nama yang paling buruk didunia . dan Malaikat meminta pintu langi di buka dan di kabulkan , lalu Allah berkata Tulislah amalannya dalam Sijjiin, didasar bumi yg paling bawah

Allah berfirman “barang siapa mempersekutukan sesuatu dengan Allah maka ia seolah olah jatuh dari langit lalu disambar oleh burung, atau diterbangkan angin ketempat yang jauh”
(Al-Hajj ayat 31)

Kemudian Ruh tersebut dikembalikan ke jasadnya, lalu ke dua malaikat bertanya.. siapa Rabb Mu dan seterusnya.., tak satupun bisa dijawab.., dan terdengarlah dari lagit bahwa ia seorang pendusta. Lalu disediakan kasur dari neraka dan dibukakan pintu neraka , ia pun merasakan hawa panas yang di hembuskan.

Kuburnyapun menyempit, dan datanglah orang yg buruk rupa dan ketika ditanya siapa kamu, Akulah amal burukmu, akulah syirik yg pernah kaulakukan, akulah janji yg kauucapkan menggunakan nama selain Allah, akulah wujud peribadatanmu di alam kubur,. Akulah khomer yg kau minum, zina yang kau lakukan, riba yang kau makan, kesombongan terhadap para penasihat.., saat itu hamba menyesal, namun apalah artinya.., menyesal sekarang? Menangislah.. tidak ada gunanya sama sekali, karena tak akan menolongmu terhindar dari adzab. Lalu hamba itu sadar bahwa apa yg ia tempuh setelah alam kubur akan lebih dahsyat dan kekal dan ia berkata “Wahai Rabbmu jangan jadikan Kiamat, dan setelah itu ia buta, tuli dan bisu…

Nauzubillah min zaalik





Comments
0 Comments

No comments: